Rabu, 17 Agustus 2011

Hari pertama mengikuti rangkaian kegiatan OKK 2011, kami mendapatkan pengalaman - pengalaman baru. Semua serba hal" baru. Teman baru, dosen baru, kelas baru, suasana baru, tugas" baru, dan semua hal" baru itu kami jadikan sebagai tambahan ilmu bagi kami. Salah satunya adalah instruksi dan cara" pembuatan maupun pengoperasian blog yang telah diajarkan para Kolega Senior (KS) maupun panitia OKK. Dari kegiatan tersebut, kami yang tadinya sama sekali tidak memahami mulai mengerti dan memahami, sedangkan yang sudah menguasai menjadi semakin mahir. Hal itu merupakan salah satu rangkaian acara yang telah disiapkan oleh para panitia OKK 2011.

Hari kedua kami mengikuti rangkaian acara berikutnya, yakni game debat solusi, dimana kami para mahasiswa baru dikondisikan sebagai para anggota dewan perwakilan. Kami diberi amanat untuk memulihkan kondisi negara yang telah hancur akibat bencana yang melanda sebagian besar wilayah negara. Kami sebagai anggota dewan tentu harus memperjuangkan hak rakyat dibidang yang kami tangani. Untuk itu kami berjuang mati-matian untuk memperoleh hak atas dana yang diberikan oleh PBB demi pemulihan kondisi negara dibidang pembangunan infrastruktur negara. Karena, menurut kami hal yang terpenting dalam pemulihan kondisi negara adalah bagian pembangunan terlebih dahulu, agar dapat menunjang pemulihan bidang yang lainnya seperti bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya, dan lain-lain.

Namun pada intinya, panitia mengadakan acara debat solusi adalah bertujuan agar kami para mahasiswa baru dapat merasakan dan mengalami sendiri tentang keadaan negara ini, terutama dalam sistem pemerintahan.

Acara berikutnya adalah presentasi panitia Orientasi Kehidupan Kampus tentang "Digital Library". Kami para mahasiswa baru diajarkan tentang tata cara penggunaan fasilitas-fasilitas yang disediakan perpustakaan Stikom Surabaya.

Selain itu pada hari berikutnya sebagai mahasiswa baru, kami wajib mengikuti upacara untuk memperingati HUT kemerdekaan Indonesia ke 66. Kami dibimbing oleh Kolega Senior kami kak Haidar. Meskipun upacaranya cukup melelahkan, namun semuanya berjalan dengan lancar dan penuh penghayatan.

Setelah melaksanakan upacara yang melelahkan, kami masih harus mengikuti bebetapa game lagi, seperti membuat mummi, manyalurkan sebuah tali, dan menyeberangi "sungai" menggunakan koran secara berantai.
Pada dasarnya, lomba" tersebut bertujuan untuk menilai kekompakan tim kami. Kelompok Einstein 1.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar